Wednesday, January 25, 2012

Daisen resort

Perjalanan ke Ski  Daisen  Resort

Pagi, Jan 25, 2012...
Jam 6....aku sudah sampai di Loby gedung 3 kampus shimane...
Rencananya, pagi ini aku dan teman2 di RSl (Remote Sensing Laboratory)
akan pergi ke Daisen Resort untuk bermain Ski...
Setelah menunggu sampai jam 6.30, ahkirnya kita berangkat...
Shimomai sensei, Kosaka, Moriwaki, Sasaki, Matsumoto dan aku.....berangkat ke daisen
menggunakan mobile Shimomai sensei..

Perjalanan ke Daiaen, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit...
Kita melewati desa-desa....sungguh pemandangan indah...
karena kita hanya melihat warna putih disekeliling...
tidak ada bangunan tinggi, yang terlihat adalah rumah-rumah penduduk
dan sawah2..yang sudah ditutupi salju..

Jam 8, kita sampai ..
Kami selaiin Shimomai sensei..lansung menuju tempat penyewaan alat ski
total sewa alat adalah 4600 Yen (sekitar 500 ribu)
itu adalah sewa, ski board, baju dan celana ski, kaca mata, sarung tangan dan penutup kepala
Setelah mengganti pakaian, kita lansung ke tempat bermain ski..
Kita harus beli karcis masuk seharga 4200 yen (sekiatar 450 ribu)
di pintu masuk, banyak orang2 yang antri untuk bermain ski..
rata-rata dari mereka adalah pelajar....

Setelah masuk, kita lansung menuju spot ski...
ada banyak spot ski...ini di bagi berdasarkan kemiringan..
semakin curam, spotnya..maka semakin hebat orang yang yang main ski...

Tentu saja, aku main di tempat pemula...
Shimomai sensei, mengajarkan aku bagaimana cara bermain ski..
dia mengajarkan bagaimana cara memasang papan ski..dan bagaimana posisi badan
waktu bermain ski..

Teman-teman yang lain bermain snowboard...
Kosaka yang paling mahir tampaknya...
Moriwaki, ..sedikit bisa......yang lain..mungkin baru belajar...

Sesi pagi iini..aku main di Spot pertama....
dan bisa ditebak...aku jatuh,,,,berkali-kali...
Untung saja aku jatuh di tumpukan Es..
kalau saja aku jatuhnya di Aspal....hmmm..mngkn sudah jadi mayat,,:)
tapi meskipun begitu...terasa sakit juga begitu jatuh...
terasa pergelangan kakiku terkilir, waktu aku jatuh dengan kecepatan tinggi,,,

Setelah main di spot ini, kita pindah ke spot yang lebih curam...dan ini lebih luas...
tentu saja, disini, aku juga jatuh berkali-kali...
tapi setiap kali jatuh aku lansung berdiri lagi, dan mulai meluncur lagi
dan setiap kali jatuh, menambah semangatku untuk bisa meluncur lebih baik...
Setiap samapi di bawah, aku lansung naik lagi, dengan kepuncak lagi menggunakan lift
dan meluncur lagi kebawah, dengan di ikuti type jatuh yang berbeda-beda..
ada kalnya aku jatuh dengan posisi wajah menghantam es, tentu ini sangat sakit
ada kalanya aku jatuh berjumpalitan.....hingga membuat papan ski ku lepas...
dan ini sangat sulit memasangnya di kemiringan yang tinggi...

Tak terasa, jam 12...sudah
kita istirahat untuk makan siang, di cafe. tempatnya sangat dekat dengan spot ski
menu makan siangku adalah, wudong dan tahu serta nasi,,,,
Alhamdulillah ini sangat enak...
dan membuat aku kenyang, karena dari pagi aku sudah tahan lapar.....
paginya aku cuma makan sekeping roti...

Setelah makan, aku Sholat zuhur dan di Jama` dengan ashar.
setelah itu kita main ski lagi..
Sesi siang ini aku sudah lumayan mahir dan sudah bisa zig zag dan berhenti
ini sangat sulit berhenti dengan kecepatan tinggi, kita harus punya pegelangan kaki yang kuat..
dan tentu saja aku belum bisa...
jadi satu2nya cara berhenti pada kecepatan tinggi adalah dengan menjatuhkan badan....

Salju turun dengan hebat beserta angin, membuat jawk pandang semakin dekat...
teringat film2 eropah yang scene nya di musim salju...
Alhamdulillah aku bersyukur sekali benikmati ini,
aku bisa menikmati bentuk ciptaan Allah yang lainnya...

Aku sekarang cuma bermain sendiri, karena shimomai Sensei, sudah berpindah ke tempat yang lebih
curam, dan teman2 yang lain juga asyik dengan mereka sendiri...
Badanku terasa remuk setiap aku jatuh..
tapi tak pernah melemahkan semangatku...
aku mambayangkan kalau saja hatiku bisa seperti ini..
bisa segera bangkit setelah jatuh....
tentu aku akan selalu merasa bahagia...dan tak pernah ingat masa kemaren
yang penuh dengan kesalahan dan dosa...
tapi semoga Allah tetap menjaga hatiku untuk selalu istiqomah dijalannya..
karena Allah lah pemilik hati ini....

Tak terasa,hampir jam 5 sore...
dan tempat ini mau ditutup..
setelah meluncur untuk terahkir, aku lansung menuju tempat peristirahatan...
dan menunggu teman2 yang lain...
setelah berkumpul kita menuju tempat sewa alat ski
untuk memulangkan peralatan yang kita sewa...

Jam 5.30 sore kita meluncur pulang....dan sepanjang jalan, kita masih menikmati salju
sampai ke Matsue....hal yang paling aku inginkan saat ini adalah berendam air panas sesemapai 
dirumah, makan dan tidur....... 




No comments: