Thursday, April 5, 2012

Kosong...

Malam....
tak trasa datang.....
dingin mulai merambat...
keujung jari....
tak trasa berat  jari bergerak....
mencipta kata yang tak terucap....

kosong....
ruangan ini kosong...
aku ??
betul..ini membuat ruangan ini semakin kosong...

2 minggu sudah....menghuni lagi ruangan ini....
apa yang terjadi?
hanya pindah posisi....
tapi bersyukur....tempat ini jauh lebih nyaman...
rumah..gedung..bersatu..terlihat kompak di lingkar pegunungan yang menghijau...,,,
segera aku bisa lihat sakura....tersenyum...

Ini sungguh anugrah....Allah mentakdirkan aku disini....
di Lab yang InshaAllah dihuni orang-orang baik....
dengan suasana yang baik...
dan tentu saja dengan Sensei ku yang Alhamdulillah sangat baik.......
terima kasih ya Allah, puji syukurku untukMu selalu...
ku mohon..untuk selalu mengingatkanku untuk bersyukur kepadaMu...

2 minggu sudah..berada di Matsue lagi..
tak ada yang berubah kurasa...
Alhamdulillah dengan cuaca yang masih dingin...dan tidak bisa
menikmati nasi padang lagi....tapi aku merasa sangat sehat disini...

Kuliah yang belum dimulai...buat aku belum menggunakan otak lagi....
cuma makan, baca, nonton dan tidur.....
tapi aku harus nikmati ini...karena 6 bulan sudah otakku...bekerja keras...
dan tidur yang tak pernah nyenyak.....

Ingat pertama sampai disini setelah 3 minggu libur di Indonesia....
dijemput hanafi..ke stasiun...kita lansung menuju rumah..hanafi..
untuk menganbil barang2...yang di berikan hanafi kepadaku...
karena besok dia akan pulang kenegaranya..setelah menamatkan studynya disini..
Sampai dirumah sore...aku istirahat..

Malam terbangun dari tidur...aku ingat kalau janji dengan brother Ahmed..
tapi aku tak bisa hubungi.....aku terpaksa meminta bantuan teman untuk menyampaikan pesan maafku
karena tak bisa datang ke rumah Brother Ahmed..
tak disangka, Brother Fuad...sekretaris Assosiasi muslim shimane (SMA) memintaku
untuk menemaninya ke rumah hanafi untuk memberikan hadiah dari pihak SMA.

Jam 9 malam kita berjalan kaki kerumah Hanafi..karena mobilku di pake oleh Hanafi..
Di perjalanan, kita berpapasan dengan Hanafi...Alhamdulillah..ahkirnya kita bisa memberikan hadiah ke
Hanafi malam itu....

Pagi tgl 25 Maret 2012, aku dijemput Hanafi dan kita lansung kerumah brother Fuad...
Fuad yang adalah mahasiswa dari bangladesh..akan menyediakan sarapan untuk hanafi dan keluarganya
pada pagi ini..karena hari ini adalah hari terahkir hanafi di matsue ini...
setelah sarapan, aku pamit ke Hanafi dan keluarganya (ibu dan kakak)...
sedih sekali berpisah dengan Hanafi...
meskipun dia masih muda....tapi ahklak dan agamanya sangat bagus...
masih teringat curhatnya....ketika memutuskan pacarnya...
karena takut dengan murka Allah.
dia memilih untuk tidak bahagia...untuk mencari Ridha Allah...MashaAllah....

Aku antar Fuad kerumah, dan jemput Faris kerumahnya....
pagi ini kita rencana ke rumah brother Ahmed
karena aku janji akan mengantarnya ke stasiun hari ini...
Brother ahmed akan pulang ke mesir hari ini, setelah
menamatkan Phd nya...
setelah berkemas-kemas, aku antar brother Ahmed ke stasiun matsue
sedih sekali..berpisah dengan brother Ahmed..
dia adalah Imam, jamaah serta guruku...yang mengajarkan banyak hal tentang islam
dalam 6 bulan ini..
Dari stasiun, aku lansung menuju Matsue temple.
karena hari ini, Guru bahasa jepangku...ingin mengajak kami
murid2 nya untuk menglilingi matsue temple.

Diperjalanan, Faris menghubungiku..klu ada barang brother Ahmed yang tertinggal
aku kembali ke stasiun, dan menemukan brother Ahmed akan menaiki bus
seperti sinetron..aku spontan bersorak ...karena aku pikir aku tidak akan menjumpai dia lagi
karena seharusnya buz yang dia tumpangi sudah berangakt 5 menit yang lalu...
melihat spontanitasku...orang2 di sekelilingku juga ikut bersorak....mungkin
mereka mengerti apa yang terjadi.

Ahkirnya aku sampai di Matsue temple, Izumi sensei (guru bahasa jepangku) sudah menunggu..
dia terlihat cemas, karena aku terlambat sampai di sini...
aku, Nuan, Adha dan Izumi sensei, berkeliling, menikmati matsue temple...
terahkir kita mengunjungi rumah samurai..
aku permisi pulang duluan ke Izumi sensei, karena merasa sangat letih..
sampai rumah, setelah sholat aku lansung tidur...

waktu bergulir..dan aku harus melakukan hal-hal rutin seperti biasa..
membayar tagihan asurasi dan aprtemenku ke bank....salah satunya...
tak lupa juga belanja kebutuhan sehari-hariku...

Satu pekerjaan tambahan buatku seiring dengan
jabatan baruku sebagai presiden assosiasi muslim disini.....adalah menyiapkan tempat
untuk sholat jumat bagi para muslim di Matsue ini..
Ini tidak sulit tapi aku harus melaksanakannya dengan serius dan ikhlas...
demi untuk mencari Ridha Allah....
pengalaman baru...untuk memesan gedung di Jepang..
kujadikan sebagai tambahan ilmu yang di anugrahkan Allah kepadaku
Allhamdulillah.....

Dan ..selesai sudah.....tulsian ini....dan tetap saja ..
masih kosong disini....

RSL Lab...
April 5th, 2012...






No comments: