Saturday, October 1, 2011

Hidup adalah pilihan

Hidup Adalah Pilihan.......

Alhamdulillah.....itu kata2 yang harus aku ucapkan dengan
sebanyak-banyaknya....
Karena karunia Allah yang berlimpah untuk ku.....

Tahun ini adalah tahun yang sangat mengesankan buatku
banyak sekali peristiwa besar yang tejadi dihidupku,,,

Kesempatan sekolah ke Jepang, adalah salah satunya...
setelah gagal untuk tes yang kesekian kalinya di program G to G..
tahun ini bulan februari tahun 2011, aku tidak ingat persis tanggalnya..Shimomai sensei menawarkan program international student diuniversitas shimane. Tidak berpikir panjang aku lansung menerima tawaran tersebut...dan ahkirnya dengan beberapa tes, aku berhasil lulus dan mendapatkan beasiswa untuk sekolah di Shimane.

Bulan yang sama aku dan mama juga mendapatkan kesempatan besar untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. kami mendaftar dengan menggunakan quota mentawai. Suami adiku dengan senang hati menguruskan KTP kami di mentawai, dan ahkirnya mamaku harus pergi ke mentawai untuk setor uang haji.
dengan beberapa pengurusan ahkirnya, Alhamdulillah mamaku bisa berangkat haji tahun ini. tentu saja aku tidak bisa berangkat haji, karena aku harus ke jepang untuk melanjutkan sekolahku. Saat aku berangkat kejepang, mamaku lagi sibuk melaksanakan manasik haji.

Pada bulan februari ini juga, tanggal 11, hari jumat pukul 10 pagi, hari terahkir aku bicara dengan Rin melalui telpon. Aku tidak tau apa yg buat Rin berubah, apakah aku salah bicara? atau kah niatku ke Jepang yg buat Rin berubah. Tapi aku betul2 tidak tau apa inti pembicaraanku hari itu dengan Rin, karena sinyal betul2 jelek. aku tidak bisa dengar penjelasan dari Rin. Tapi semua adalah takdir. Dan aku iklas menerima kenyataan klu Rin bukanlah untukku. Meskipun sampai saat ini aku tidak bisa melupakannya..dan Rin akan selalu ada dalam setiap doa-doaku, semoga Rin, mendapat kebahagian dalam hidupnya dan dijauhkan dari semua maksiat. Amiin

Bulan Juni, tanggal 6, hari senen, jam 6 waktu indonesia timur, aku ingat sekali, karena aku baru saja menginjakan kakiku di raja ampat papua, Pak Deputi Sains menghubungiku menanyakan kesediaanku untuk menjadi pimpinan di stasiun..jujur aku jawab, aku bersedia klu para pimpinanku mempecayaiku untuk posisi itu, tapi klu aku blh memilih, maka aku memilih untuk sekolah...ahkirnya aku harus mematikan HPku..karena aku ga mau acara liburanku terganggu....gara2 masalah ini...hmm hidup adalah pilihan bukan??

Bulan Juni, 2011, aku tidak tahu tanggal pastinya, ahkirnya aku mulai bisnis jasa pengangkutan dengan membeli truk mitsubishi canter. InsyaAllah dengan modal satu truk, nantinya aku bisa punya perusahaan besar dengan armada puluhan bahkan ratusan truk. Ammiiin.

3 September 2011, peristiwa besar kembali hadir dihidupku. Aku dilantik menjadi penghulu adat di kampungku. Aku beri gelar Datuk Linduang Alam. Meskipun aku tidak terlalu mengenal adat, tapi aku bertekad untuk melestarikan adat, dan niatku itu bukan tercipta setelah aku dilantik menjadi penghulu tapi jauh sebelum itu, bahkan sebelum ada wacana untuk aku menjadi penghulu aku sudah menyukai ilmu tentang adat minang kabau. Mungkin karena itu Allah menggariskan takdir ini antukku. aku tidak tau apakah ini berkah atau Cobaan. tapi yang pasti ini adalah amanah bagiku,. dan aku harus bisa membuat keluarga besar kaumku hidup lebih sejahtera. Amiin

dan finally tgl 27 september 2011、aku berangkat ke Shimane untuk melanjutkan sekolahku. Aku sangat berharap aku bisa menimba ilmu yang banyak disini. Semoga aku bisa menamatkan pendidikanku sampai Doktor disini. Ammiin...

No comments: