Wednesday, September 5, 2012

Sebelum

1 hari sebelum pulang ke Indo...

apalagi ya??

Tiket....sudah...
passport sudah...
check in sudah...
hotel booking sudah...
oleh2 sudah....
file kerja sudah
hmmmm

besok...tgl 7..sept....aku harus berangkat dari matsue menggunakan Bus malam ke Osaka...
seperti biasa rute kepulanganku kali ini sama dengan 6 bulan yang lalu..
Matsue-Umeda-Osaka...

Lumayan stress..tapi Alhamdulillah dengan segala kesibukan aku masih bisa mempersiapkan
diri untuk kepulanganku kali ini.....

Perjalanan ke kyoto tgl 30 agustus kemaren, untuk menghadiri seminar di MUR/EAR symposium
buat kondisi tubuhku menjadi down, karena harus naik kareta selamat 4 jam....
tapi lumayan menyenangkan, karena ini presentasi pertamaku di Symposium ini
semua peserta rata2 sudah aku ketahui dan ini sangat menyenangkan mendapat
sambutan dari mereka ketika aku mempresentasikan hasil risetku...
Seminar ini juga dihadiri Prof Sato, yang meruapakan moyangnya radar...
tapi aku tidak melihat Prof Fukao, yach sayang sekali..karena aku ingin sekali bertemu dia
dan ini juga membuatku sedih, karena menurut Prof yang lain, Prof Fukao lagi ada di rumah sakit
karena terkena kangker otak...

Di perjalan ku kali ini,,,aku juga bertemu Rizal,Yoga dan Bu Dyah..yang lagi program Riset
selama 3 bulan di Universitas Kyoto, tapi cuma sebentar, karena waktu yang terbatas...
satu malam aku habiskan dirumah marzuki..
senang sekali bisa menginap dirumahnya..dan bermain dengan Daffa..
anak marzuki yang baru berumur 2 tahun,,,,,

Sebelum pulang....malam besok....
aku harus lakukan presentasikan hasilku di Internal Lab...
ini tidak terlalu rumit...karena aku sudah dapatkan hasil
cuma tinggal perbaiki beberapa bagian dari file presentasiku yang di Kyoto
dan buat print copy...untuk di bagikan ke anggota lab yang lain...

tgl 4 Sept, 2012...Ejima...
semua anggota RSL..pergi menuju Ejima kecuali Asagoe
karena dia masih sibuk dengan Job hunting...
jam 12, kita memulai presetansi...
dimulai dengan anak undergraduate...(B4)
hujan deras mulai turun dengan petir...
dan ahkirnya...aku harus presentasi tanpa proyektor
karena aliran listrik yang putus disebabkan oleh lampu petir...

selesai presentasi...kita main ke pinggir pantai..
beberapa siswa menggunakan waktu ini untuk memancing...
tapi meskipun ikan banyak disekitar pantai tapi tetap tidak ada
ikan yang bisa di pancing...
Inata-san dan beberapa siswa lain pergi untuk membeli
kebutuhan untuk pesta BBQ

lama juga menunggu.
Jam 7 malam, kita memulai pesta BBQ
Okamoto-san mempersiapkan ikan yg telah dia pancing beberapa hari sebelumnya
karena dia tau aku tidak boleh makan daging...
semua siswa menikmati pesta ini...
dan semua makan degan porsi yang banyak
dan tentu saja...mereka menjadi teler..selain makan banyak
mereka juga menikmati alkohol
cuma ada beberapa siswa yang tidak minum, karena mereka memang tidak suka alkohol
dan bukan karena faktor haram atau halal...
Jam 10 kita selesai pesta BBQ.
dan semua siswa bekerjasama untuk membersihkan tempat pesta ini..

Beberapa siswa bersiap-siap untuk pulang
beberapa yang lain, pergi ke pantai untuk memancing..
dan aku habiskan waktu untuk ngobrol dengan Shimomai sensei dan Inata,
oya pada pesta ini...Kozu sensei tidak hadir, karena sesuatu urusan...

Tak terasa malam bergulir..
kini yang tinggal di tempat ini cuma ada beberapa siswa..
Inata, Okamoto, Watanabe, Sato, Sasaki dan Shimomai sensei
Kita habiskan waktu dengan bermain trumph...
beberapa jam berlalu..
dan sekrang sudah berganti tgl.....
mataku mulai mengantuk,,
tapi masih memasakan diri untuk berjaga...

Setelah puas bermain trumph
Inata memutar film Jepang,
tidak terlalu mengerti, tapi aku kuatkan diri untuk menonton sampai habis
Setelah sholat subuh, kita semua tidur..
ada 4 kamar di penginapan ini...

Ejima..ini adalah nama tempat ini..
berlokasi dekat sakaiminato...
ditempat ini siswa dan dosen universitas shimane
bisa menginap gratis..tentu saja dengan tujuan tertentu dulu..
bukan hanya sekedar menginap...
contohnya, kami adakah seminar dulu disini..dan baru setelah itu menginap....

Jam 8 pagi...kita bangun...
setelah Dhuna..aku bersiap2 untuk plng..
Shimomai sensei mempersiapkan sarapan.....
ada beberapa sisa apel tadi malam yg dia potong..

Jam 10 pagi...ahkirnya kita pulang....

6 sept, 2012
sehari sebelum pulang..





No comments: